Pengaruh Mutu Pelayanan Rekam Medis Unit Rawat Jalan Terhadap Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit AMC Bandung

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

De Ima Yusliha
Erix Gunawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan di rumah sakit AMC Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriftif dan pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi Pustaka, dan kuesioner. Teknik pengumpulan menggunakan Teknik non probability sampling dengan sampel 98 responden, teknik analisa yang digunakan adalah uji normalitas, uji validitas dan rehabilitas, uji regresi linier sedehana, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian dengan menggunakan uji kofisein determinasi, menunjukkan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan sebesar 57,3%. (1) Kursi tunggu yang disediakan pihak Rumah Sakit terkadang tidak mencukupi dikarenakan banyaknya pasien yang berkunjung, dan terbatasnya tempat.(2) Adapun pasien yang datang pada waktu jam operasional namun pendaftaran sudah di tutup karena jam praktik dokter yang terbatas sehingga tidak memungkinkan menerima pasien lagi. (3) Jadwal dokter hanya diumumkan melalui media sosial saja sehingga membuat pasien yang tidak memiliki media sosial tidak mengetahui jadwal dokter, lalu jadwal dokter yang diumumkan terkadang tidak ter up date sehingga membuat pasien menunggu lama.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##