ANALISIS PERIKLANAN DI APLIKASI TIK TOK DAPAT MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

na dila
Muhammad Irwan Padli Nasution
Sri Suci Ayu Sundari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan di aplikasi tik tok terhadap minat beli konsumen, objek penelitiannya adalah masyarakat dan mahasiswa, metode yang digunakan metode kualitatif  yaitu penelitian yang menggunkan analisis data, mewawancarai seseorang atau informan, lalu melakukan observasi dan menggunakan Kuesioner dalam penelitian ini dengan membagikan angket kepada masyarakat secara digital dengan google form maka dengan ini akan mendapatkan data yang benar sesuai keadaan yang ada. Hasil analisis menunjukan bahwa iklan di aplikasi tiktok dapat mempepengaruhi minat beli konsumen. Disamping itu terdapat factor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk di aplikasi tik tok, diantaranya keunikan dari video iklan, harga yang lebih murah, kualitas dari produk tersebut dan juga teknik marketing yang menarik dan kemudahan dalam sistem pembelian.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
dila, na, Muhammad Irwan Padli Nasution, & Sri Suci Ayu Sundari. (2023). ANALISIS PERIKLANAN DI APLIKASI TIK TOK DAPAT MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN . JEBS (Journal of Economic and Business Student), 1(3), 33-37. Retrieved from https://journal.piksi.ac.id/index.php/jebs/article/view/942

References

Aditya wardhana. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMKdi Indonesia. In Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis IV (pp. 327– 337). Universitas Pendidikan Indonesia.
Canavan, O, Henchion, M., & O’Reilly, S. (2007). The use of the internet as a marketing channel for Irish speciality food. International Journal of Retail andDistributionManagement. https://doi.org/10.1108/09590550710728110
Hasby, M. (2O21). Minat Penduduk Kota Medan Terhadap Penggunaan Bank Syari’ah. 7.
Hay, A. N. (2022). PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL PADA AKUN TIKTOK. jurnal ilmiah ilmu komunikasi universitas riau, 5.
Hidayati, Ulfah. "PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL PADA AKUN TIKTOK JOGJAFOODHUNTER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN." Medium: Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi 10.1 (2022): 122-134.
Mohamad Trio Febriyantoro, D. A. (Manajemen Dewantara). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah. Manajemen Dewantara, 8.
Ramadhan, I. H. (2021). ANALISIS TEKNIK DIGITAL MARKETING PADA APLIKASI TIKTOK (Studi Kasus Akun TikTok @jogjafoodhunterofficial). ILMU;ILMU SOSIAL, 1.
Mumtaz Zayyan Sayafika & Saino (2021) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Promosi Dan Trend Glow Up Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Manajemen, Vol.13 (2) 2021.
Ramadhan, I. H. (2021). ANALISIS TEKNIK DIGITAL MARKETING PADA APLIKASI TIKTOK (Studi Kasus Akun TikTok @jogjafoodhunterofficial). ILMU;ILMU SOSIAL, 1.
Romo, Z. F. G., Medina, I. G., & Romero, N. P. (2017). Storytelling and social networking as tools for digital and mobile marketing of luxury fashion brands. Int. J. Interact. Mob. Technol., 11(6), 136-149.
WAHYU MURJIATI, MURJIATI WAHYU. PENGARUH IKLAN DAN APLIKASI TIK TOK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN PALOPO. Diss. INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO, 2021.