Community Empowerment through the Utilization of Gadgets for Business Marketing in the Digital Marketing Era at RW.01 Babakan Ciparay Village Babakan Ciparay District, Bandung City

  • Dian Ekawati Institut Kesehatan Immanuel Bandung
Keywords: Pemanfaatan Gadget, Pemasaran Usaha, Era Digital Marketing

Abstract

Saat ini, setidaknya 80% konsumen menggunakan internet, melalui pemasaran digital pemilik usaha dapat mencapai target konsumen mereka yang rata-rata menghabiskan waktu mereka mencari informasi melalui internet, melalui digital marketing, dapat menjangkau lebih banyak khalayak yang ditargetkan. Selain itu, dapat menghasilkan lead (prospek) dan mencapai peningkatan konversi (penjualan) sampai 24%. Pemasaran digital ‘membuka’ jalan upaya pemasaran yang akan membuahkan hasil yang menguntungkan. Pemasaran digital dapat membantu pemilik usaha, tidak hanya menghasilkan generasi dan konsumen baru, namun juga membantu menghemat pengeluaran pengusaha. Pemasaran digital menawarkan adanya mekanisme respon konsumen atau pelanggan yang real-time, yang akan memberikan dampak besar pada keberhasilan usaha.

Published
2023-06-05