Penguatan Daya Saing Business Digital Media di Masa Pandemic Covid 19 Melalui Customers Acquisition dan Customers Retention

  • Erna Susilawati Universitas Komputer Indonesia
  • Dede Kusnandar Setiawan Universitas Komputer Indonesia
Keywords: Search Engine Optimization(SEO), Bisnis Digital Media, Customer Acquisition, Customers Retention

Abstract

Era revolusi industri ini membuat teknologi dan informasi tersampaikan begitu cepat dam akurat sehingga jarak dan waktu menjadi sangat bias seolah tidak ada. Revolusi industry ini mendorong persaingan diberbagai bidang menjadi semakin ketat. Di era pandemic covid 19 ini banyak lini bisnis yang engalami kebangkrutan, namun masih ada beberapa lini bisnis yang masih bertahan, salah satunya adalah bisnis digital media yang beroperasi berbasiskan internet dan teknologi informasi. Metode pelaksanaan PKM ini dilaksanakan melalui zoom dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan secara tatap muka langsung dikarenakan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).  Hasil yang dicapai dari pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat pada CV bacaterus Digital media ini adalah karyawannya dapat membuat artikel yang lebih berkualitas dan dapat meningkatkan animo visitor atau viewer bacaterus untuk mengunjungi laman bacaterus baik itu pengunjung baru maupun pengunjung yang lama.

Published
2022-06-01