Peningkatan Penggunaan Komunikasi Pemasaran yang efektif bagi Usaha Kecil (Triple 3 Music Bandung)

  • Trustorini Handayani Universitas Komputer Indonesia
Keywords: UMKM, Komunikasi Pemasaran Online

Abstract

Triple 3 Music adalah bisnis mikro yang dimiliki oleh generasi milenial yang kegiatannya melakukan penjualan Alat-alat musik dan pad cast serta peralatan-peralatan yang mendukung kegiatan masyarakat yang dilakukan secara Daring. Dengan kondisi pandemic,  untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat akan barang-barang yang berkaitan dengan kegiatan Daring, diperlukan penjualan secara online. Untuk memenuhi  peluang yang ada tentu diperlukan komunikasi pemasaran yang efektif secara online  dalam memperkenalkan produk yang di jual ke pada masyarakat pengguna atau konsumen. Tujuan Pengabdian, untuk mengkaji Komunikasi pemasaran secara online yang sudah dilakukan oleh Mitra saat ini dan bagaimana dapat menggunakan e-commerce secara efektif.Metode pelaksanaan pengabdian dengan studi Pustaka, menentukan lokasi, waktu, sosialisasi, diskusi, pelatihan dan Partisipasi Mitra, penyusunan laporan dan publikasi. Hasil pengabdian ini diharapkan Mitra dapat melakukan Teknik penjualan, menerima keluhan konsumen secara online, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan laba.

Published
2022-06-01