Optimalisasi Website Sebagai Media Pemasaran Produk Desa Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo

  • R. Dimas Adityo Universitas Bhayangkara Surabaya
  • Yerryant Lituhayu Apta Widyadana Universitas Bhayangkara Surabaya
  • Alisya Akbar Choirun Nisa Universitas Bhayangkara Surabaya
Keywords: Kuliah Kerja Nyata, Pemasaran Produk, Program Kerja

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah program intrakurikuler yang mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, memberikan pengalaman kerja dan belajar bagi mahasiswa dalam pengembangan masyarakat. Program KKN di Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, dilaksanakan selama 10 hari, yang mendorong sinergi antara universitas dan masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan beberapa tahap, termasuk observasi dan survei untuk mengumpulkan informasi tentang potensi pengembangan di Desa Ngingas. Temuan dari observasi, survei, dan wawancara dengan kepala desa mengungkapkan masalah utama, seperti kurangnya pemahaman tentang pemasaran digital dan minimnya kesadaran masyarakat luar mengenai produk Desa Ngingas. Program KKN menangani tantangan ini dengan melaksanakan program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait pemasaran produk. Inisiatif ini bertujuan untuk memberdayakan warga dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Published
2025-01-25