PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA E - COMMERCE
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat pembelian ulang (repurchase intention) pada e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 220 responden yang aktif berbelanja di e-commerce dalam enam bulan terakhir. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang telah diuji hassil validitas dan reabilitasnya. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa semua dimensi kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dan sebesar 63% kualitas pelayanan berpengaruh terhadap repurchase intention pada e-commerce.Peningkatan kualitas pelayanan tidak hanya dapat menarik pelanggan baru tetapi juga sangat penting untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Repurchase Intention, E-commerce