PENGARUH BRAND IMAGE,HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI PRODUKSI SOS PEMBERSIH LANTAI PADA SUPERMARKET DI KOTA CIMAHI
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada produk SOS pembersih lantai pada supermarket di Kota Cimahi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh brand image, harga, dan promosi penjualan terhadap minat beli, secara parsial mau- pun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuanti- tatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Pengambilan sample dengan Non Probabilty Sampling dengan metode Purposive Sampling. Analisis data menggunakan analisis linier ber- ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden brand image, harga, dapromosi penjualan dengan minat beli berada pada kategori baik. Persamaan regresi Y = 3,289 + 0,549 ????1+ 0,244 ????2+ 0,242 ????3 menunjukkan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil korelasi (R) sebesar 0,857, menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang sangat kuat antara harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan bahwa besarnya pengaruh brand image, harga dan promosi penjualan terhadap minat beli sebesar 86,1% dan sisanya 13,9% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Image, Harga, Promosi Penjualan, dan Minat Beli