ANALISIS SWOT PADA USAHA TOKO DH PLASTIK BANDUNG
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
Meningkatnya kemajuan pesat dalam teknologi dan industry yang sejenis, membuat Toko DH Plastik harus mampu membuat strategi untuk terus mempertahankan keunggulan bisnisnya. Analisis Swot adalah rencana dan taktik yang direncanakan secara menyeluruh dan sistematis. agar berkembang dari waktu ke waktu sebagai pola arus keputusan yang bermakna dengan mengejar keunggulan pada Toko DH Plastik. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang tepat bagi perusahaan dengan menggunakan pendekatan SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif desktiptif. Dimana peneliti akan mencari data yang bersangkutan dan berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara dan survey lapangan. Dari hasil wawancara dan survey lapangan dibuatlah Analisis SWOT dan Matriks SWOT. Hasil akhir menunjukan bahwa strategi yang perlu dilakukan oleh usaha Toko DH Plastik adalah inovasi dan diferensiasi produk, agar mampu memiliki keunggulan bersaing dan menaikan omset usaha.
Kata Kunci : Analisis SWOT, Matriks SWOT,Strategi bisnis