PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ROTI AOKA (STUDI PADA KONSUMEN ROTI AOKA DI KOTA SURAKARTA)
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
citra merek terhadap keputusan pembelian produk roti Aoka di Kota Surakarta (Studi Pada Konsumen roti Aoka di Kota Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk roti Aoka di wilayah Surakarta yang terbagi dalam lima kecamatan yaitu Pasar Kliwon, Banjarsari, Serengan, Jebres, dan Laweyan. Sampelnya berjumlah seratus responden. Teknik accidental sampling merupakan strategi sampel yang digunakan dalam penelitian ini.Bukti empiris menunjukkan bahwa keputusan pembelian pelanggan dipengaruhi secara signifikan oleh kesan merek, persepsi harga, dan kualitas produk. Nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung sebesar 23,197 > Ftabel 2,70 digunakan untuk menentukan hasil komputasi. Dari ketiga faktor tersebut, citra merek memiliki dampak yang lebih besar terhadap keputusan mengenai apa yang akan dibeli. Nilai koefisien regresi variabel pengetahuan citra merek sebesar 0,528 dengan parameter positif. Hal ini menunjukkan bahwa citra merek Roti Aoka yang baik berpengaruh terhadap pembelian sebesar 0,528, dan citra merek yang negatif menyebabkan penurunan sebesar 0,528 pembelian. Selanjutnya nilai customized R square sebesar 0,402 dan hasil perhitungan nilai R square sebesar 0,420.
Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian