IMPLEMENTASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PROSES REKRUTMEN DI B21 DIGITAL PRINTING

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Muhammad Wahyu Rizqi
Ika Korika Swasti

Abstract

Kekurangan tenaga kerja berdampak pada inefisiensi tujuan perusahaan, untuk itu diperlukan rekrutmen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan Instagram untuk media rekrutmen. Perusahaan menggunakan Instagram untuk mempromosikan lowongan kerja melalui akun seperti @loker_surabaya dan @loker_gresik. Hasil penelitian perusahaan berhasil menarik lebih dari 20 pelamar dalam satu minggu. Dapat disimpulkan bahwa Instagram berguna untuk menjangkau audiens yang luas dan beragam, sekaligus meningkatkan visibilitas lowongan pekerjaan. Instagram adalah alat yang sangat baik untuk pemasaran dan rekrutmen karena memungkinkan perusahaan untuk menampilkan budaya dan nilai-nilai mereka melalui konten visual yang menarik, yang sangat penting untuk menarik calon karyawan, terutama Generasi milenial dan Gen Z.


Kata kunci : rekrutmen, media sosial, instagram

##plugins.themes.academic_pro.article.details##