PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP REPURCHASE DECISIONS DI AUTO2000 SANUR, BALI

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

A.A Istri Ananda Shinta Dewi
Kadek Dwi Cahaya Putra
Ni Luh Putu Inten Rumini

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini, ialah untuk menganalisis pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) dan pengaruhnya terhadap repurchase decisions mobil Toyota di Auto2000 Sanur, Bali. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel diperoleh dengan teknik purposive sampling dan jumlah sampel ditentukan dengan rumus Slovin, yakni sebanyak 89 responden. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini dibantu program SPSS versi 25 dan menggunakan teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, uji f, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan IMC memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase decisions. Integrated Marketing Communication memberikan pengaruh sebesar 77,3% terhadap repurchase decisions dan faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini memberikan pengaruh sebesar 22,7%.


Kata kunci: Komunikasi pemasaran, IMC, Integrated Marketing Communication, keputusan pembelian ulang

##plugins.themes.academic_pro.article.details##